Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

20100805

Definisi Bekam


Istilah Bekam berasal dari bahasa melayu yang berarti " Pelepasan darah kotor." dan dalam bahasa arab diterjemahkan sebagai " Al- Hijamah " sedangkan di Indonesia dikenal dengan istilah Kop atau Cantuk.
jadi definisi Bekam adalah suatu proses membuang darah kotor ( Toksid/Racun ) yang berbahaya di dalam tubuh, melalui permukaan kulit.
Kulit adalah organ yang terbesar dalam tubuh manusia, karena itu banyak Toksid / Racun yang berkumpul dan bisa mengendap dibawah permukaan kulit.
Toksid/Racun adalah endapan racun / zat kimia yang tidak bisa diurai oleh tubuh kita. toksin-toksin ini berasal dari pencemaran udara, maupun dari makanan yang banyak mmengandung zat pewarna, zat pengembang, penyedap rasa, pemanis, pestisida sayuran etc.

Bekam juga merupakan suatu tekhnik pengobatan Sunnah Rosulullah SAW yang telah lama dipraktekan oleh manusia sejak zaman dahulu kala.
pada  Zaman Mesir kuno, kaedah berbekam menjadi amalan bagi penyembuhan pelbagai penyakit, seperti sawan (epilepsy), stroke, dan penyakit lainnya. dan kini pengobatan ini dimodernkan dan mengikuti kaidah-kaidah ilmiah, dengan menggunakan suatu alat yang praktis dan efektif serta tanpa efek samping.

Contoh berbekam:
1. Melakukan bekam dibawah dagu dapat menyembuhkan sakit gigi, sakit pada bagian wajah, kerongkongan dan pada urat leher, serta membersihkan kepala dan kedua telapak tangan.
2. berbekam pada belakang tapak kaki (bagian atas tapak kaki) dapat menggantikan venesection sephena, yaitu urat besar pada mata mata kaki, menghilangkan kutil-kutil (borok) yang tumbuh di kedua paha, betis serta tulang kering. dapat menghentikan keluarnya darah haid dan gatal-gatal buah testis (Kantung kemaluan laki-laki )
3. berbekam di bawah dada di atas perut dapat menyembuhkan bisul-bisul, kurap/kudis dan panu yang ada di paha, kaki yang sering kebas / linu, encok/rhematic, penyakit bawashir ( hermorhoid ), penyakit kegajahan ( kaki bengkak) dan gatal-gatal pada punggung
4. berbekam pada kuduk (tengkuk) ......sangat di anjurkan sekali karena tengkuk paling dekat dengan jantung, walaupun materi racun tidak keluar seluruhnya. namun minimal dapat mengurangi rasa sakit si penderita.


Popular Posts

Blog Archive

 
© Copyright 2035 INFO HERBAL
Theme by Info Herbal