Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

20101022

Madu Yaman

Madu Yaman memiliki banyak sekali jenisnya, tergantung pada musim. karena bunga bervariasi, tergantung pada musim. Madu Yaman yang terbaik adalah madu dari Wadi Daw'an dan Wadi Jirdan. Wadi daw'an, daerah di sekitar Hadramaut, merupakan daerah penghasil madu yang paling banyak dicari oleh konsumen. Madu dari daerah ini memiliki karakter berwarna gelap dan dihasilkan pada bulan November dan Desember. Pada musim lain dihasilkan juga madu Yaman, namun kualitasnya lebih rendah.

Bagi Masyarakat Yaman, madu merupakan barang mewah, karena menunjukan status sosial. 

Madu Yaman dianggap penting untuk kekuatan tubuh dan kesuburan sehingga dijadikan hantaran untuk pasangan yang baru menikah dan untuk anak-anak yang baru saja disunat. Madu oleh orang yaman juga sering disajikan dalam bentuk hantaran untuk menyambut tamu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Al-Mamary (2002), Madu dari Yaman memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada madu yang dihasilkan dari negara lain. selain kandungan antioksidan yang lebih tinggi, madu yaman juga memiliki khasiat sebagai berikut :
  • antibakteri
  • pembangkit gairah seks
  • mengatasi ganguan pada: hati, Lambung, infeksi saluran pernapasan, penyakit akibat kurang gizi, gangguan pencernaan, sembelit, penyakit pada mata, meningkatkan immunitas, luka akibat infeksi, luka bakar serta luka akibat oprasi.
penelitian yang dilakukan oleh Group dari University of Ottawa menunjukan bahwa Madu Yaman mampu membunuh biofilm, bakteri yang terkenal tahan terhadap antimikroba yang paling kuat sekalipun.


lihat khasiat madu lainnya klik disini


Popular Posts

Blog Archive

 
© Copyright 2035 INFO HERBAL
Theme by Info Herbal