Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

20101031

TANDA-TANDA DISLOKASI PINGGUL KANAN dan KIRI


Stadium Pertama

  • Jika posisi badan telungkup, sisi kanan garis tulang pinggul lebih tinggi dari pada yang kiri, tepat seperti garis bahu. 
  • Tulang pinggul yang dislokasi melintir ke belakang, dengan tulang pinggul kanan lebih tinggi. Sendi pinggul kanan berputar ke dalam dan kaki kanan lebih pendek.
  • penderita dislokasi pinggul kanan harus menundukan tubuhnya ke kanan, dan ukuran kaki kanan lebih pendek. Untuk menyangga tubuh yang miring, kaki kiri  menahan lebih separuh berat badannya. Untuk menjaga keseimbangan tubuh maka vertebrata dada dan pinggang membungkuk ke kanan, vertebrata tengkuk kiri miring ke kiri, dan kepala condong ke kanan.
  • Garis tulang pinggul menjadi lebih tinggi pada sisi kiri dan pendek pada sisi kanan. oleh sebab itu  tulang pinggul kanan dislokasi bergerak maju, tulang pinggul kiri tampak lebih tinggi. 
  • bahu kanan terpengaruh tulang belakang yang membungkuk ke kanan, bergerak maju dan tubuh terpelintir ke kiri.
Stadium kedua

Apabila dislokasi pinggul kanan dibiarkan dalam waktu yang lama, maka akan mengakibatkan kaki kiri menjadi lelah dikarenakan berat badan. Pada saat itu kaki kanan masih mampu menahan beban tubuh, namun ketika beban itu beralih ke kaki kanan, sendi tulang pinggul yang telah terpelintir ke dalam sedikit demi sedikit berputar ke luar dan kaki kiri lama kelamaan akan menjadi panjang. hal ini disebabkan karena beban beralih dan bertumpu pada kaki kanan, maka bagian atas tulang punggung harus membungkuk ke kiri. tetapi tulang punggung yang telah terpelintir ke kanan tidak bisa menjadi lurus seperti semula, si penderita hanya bisa memanfaatkan tulang punggung atas yang telah membungkuk ke kiri untuk menahan keseimbangan tubuhnya. itulah sebabnya seluruh badan berubah bentuk menjadi seperti huruf " S ".

Untuk menahan keseimbangan bagian tulang punggung atas yang telah bengkok, garis bahu kiri terangkat, kedua bahu bergerak ke depan dan berputar ke kanan. orang menamakan tubuh demikian "Tubuh Ular".

Stadium Tiga

Bila situasi lebih memburuk lagi, kaki kanan yang harus lebih pendek dari kaki kiri, menjadi sedikit lebih panjang dibandingkan kaki kiri walaupun dislokasi tulang pinggul kanan yaitu pada saat telungkup. 
Dalam kasus yang lebih parah, kaki kanan menjadi lebih panjang dari pada kaki yang kiri, untuk menjaga beban berat tubuh.
Bahkan dalam keadaan yang tidak ringan, dislokasi tulang pinggul kiri terpelintir, walaupun kedua kaki nampak sama panjang. ciri-ciri kombinasi dislokasi pinggul kanan dan kiri dinamakan " Tipekombinasi ".
Dislokasi tulang pinggul menjadi serius, sebab berat badan bergantian bergeser dari kaki kanan ke kaki kiri dan dari kaki kiri bergeser ke kaki kanan, yang menyebabkan tulang belakang melukis gambar zig-zag yang komplikasi. selain itu, sendi-sendi tulang pinggul kanan dan kiri tak henti-hentinya terdislokasi dalam stadium itu.
Dislokasi tulang belakang tidak saja menjalar ke tulang rusuk, begitu pula dislokasi tulang pinggul menjalar pada sendi-sendi lutut, mata kaki dan jari-jari kaki.

untuk Tanda-tanda Dislokasi Pinggul Kiri ( adalah sama dengan yang terjadi pada dislokasi pinggul kanan, hanya saja posisinya terjadi secara terbalik)







Popular Posts

Blog Archive

 
© Copyright 2035 INFO HERBAL
Theme by Info Herbal