Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

20101026

Tulang Belakang (Yumeiho)

Tulang Belakang


Tulang belakang, atau yang disebut Spina adalah penyangga utama seluruh tubuh. Tulang belakang terbentuk dari serangkaian tulang yang sangat teratur, saling terpisah dan disebut Vertebrata. keseluruhannya ada 26 Vertebrata, yang terbagi menjadi 3 bagian, yaitu :
  1. Vertebrata Cervikal ( Vertebrae cervicales ) yang terdiri dari 7 vertebrata. vertebrata cervikal berada pada puncak tulang belakang. Pada celah-celah vertebrata cervical ini secara teratur muncul pleksus cervical (anyaman saraf-saraf leher). Dislokasi pada vertebrata cervikal ini bisa menimbulkan masalah-masalah tidur, tekanan darah, sakit kepala, ingatan, keletihan, pusing, sinus, alergi, gangguan mata dan telinga, adenoid, batuk tonsil, otot leher kaku, tiroid, masalah sendi bahu, radang sendi, belikat, dan mual.
  2. Vertebrata Torakal ( Vertebrae thoracales ). terdiri dari 12 Vertebrata. vertebrata torakal ini, bila dibanding vertebrata cervikal, lebih besar. pada vertebrata torakal ini menempel tulang iga (costa). Pada celah-celah vertebrata torakal ini muncul pleksus thoracales (anyaman syaraf punggung). Dislokasi pada vertebrata torakal akan menyebabkan masalah sebagai berikut : Asma. gangguan pernafasan, bahu, lengan, jantung, organ kawasan dada, bronchitis, gangguan empedu, hepatitis, masalah peredaran darah, perut, pencernaan, saraf, gastric, limfatik, darah rendah, alergen, keletihan, nefritis, ginjal, kulit, rematik, dll.
  3. Vertebrata Lumbar ( Vertebrae Lumbales) / ruas-ruas tulang belakang pinggang. terdiri dari 5 vertebrata lumbal. Vertebrata lumbal adalah yang paling berat dari semua vertebrata dan memikul sebagian besar berat badan kita. Pada celah-celah vertebrata lumbal muncul plexus lumbosacralis ( pleksus lumbosakral atau anyaman saraf pinggang dan kelangkang ). Dislokasi pada vertebrata lumbal akan menyebabkan masalah-masalah pada usus besar, kejang, betis, pembuluh dan edaran darah, gangguan kencing, lemah tenaga, ketidak normalan haid, keputihan, sciatica, dll.

Dibawah seluruh vertebrata tersebut ada tulang kelangkang (os sacrum), dan tulang tungging (os coccyx)

Di depan sebuah vertebrata ada bentuk bulat dan padat yang disebut korpus, dan di belakangnya terdapat saluran tulang. pada saluran itu ada sirip tulang yang disebut prosesus (neural spine) tempat otot-otot melekat. Saluran dari semua vertebrata itu menyetu menjadi kanal yang dilewati korda spinal atau sumsum belakang. Korda spinal itu menjulur dari otak turun ke sebagian besar tulang belakang, dan saraf dari korda spinal berhubungan dengan setiap bagian korpus tersebut. Setiap Vertebrata terpisah dari tulang berikutnya oleh sebuah cakram kartilago sehingga tulang-tulang tidak bergesekan satu sama lain.









Artikel Terapi Yumeiho


    Popular Posts

    Blog Archive

     
    © Copyright 2035 INFO HERBAL
    Theme by Info Herbal