Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

20110429

SELADA AIR UNTUK MENGATASI NIKOTIN

Selada Air (Nasturtium Officinale)

Tak ada penyakit tanpa obat, jika anda perokok Selada Air bisa menjadi penawarnya. Jika dalam kemasan Rokok tercantum tulisan " Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan jantung", Selada air pun akan mencantumkan manfaat dirinya yang hadir sebagai Herbal untuk nikotin.

Banyak macam selada yang kita kenal termasuk selada untuk lalap, tapi Selada Air di sini berbeda dengan selada daun lainnya, selada air ini berasal dari famili brassicaceae dan mempunyai nama latin Nasturtium Officinale.

Ciri-ciri Selada Air
  • berdaun hijau kecil
  • batang berongga
  • tangkai panjang tanpa dahan
Daerah asalnya adalah dari wilayah timur mediterania dan wilayah yang berbatasan dengan asia. di Indonesia Selada air banyak dijumpai pada lahan pertanian yang airnya cukup menggenang.

Kandungan Selada Air
  • Setiap gram selada air mengandung Vitamin C yang 12 kali lebih banyak dan mengandung lebih banyak zat besi dibandingkan bayam. 
  • Selada Air mengandung komponen antioksidan lengkap, sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menetoksifikasi racun tubuh
  • Selada Air kaya akan Vitamin B, betakarutin, magnesium, dan potasium
  • Selada Air banyak mengandung Phytochemical yang merupakan senyawa anti kanker
Penelitian terbaru pada Selada Air mengindikasikan bahwa tanaman ini dapat melindungi paru-paru perokok aktif. Bahan-bahan karsogenik yang terdapat pada tembakau PEITE (phenethylisothiocyhate) dapat terkeluarkan bila mengkonsumsi selada air (mengunyahnya). dikarenakan merupakan Ayen kempreventif pelawan kanker paru-paru, kanker mulut, tenggorokan dan sebagainya, juga dengan mengkonsumsi Selada Air dapat menghambat terbentuknya NKK yaitu zat karsinogenik dalam tembakau.

Penelitian juga membuktikan bahwa selada air berkhasiat menangkal radang selaput lendir pada saluran pernafasan, pada pengobatan tradisional pun selada air yang masih segar digunakan untuk membersihkan darah. Daun selada air juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah yang bisa mengatasi ganguan kulit muka / mengatasi jerawat.

Kesimpulan Manfaat Selada Air
  1. Antioksidan untuk imuniti / sistem kekebalan tubuh
  2. Detoksifikasi racun tubuh
  3. Bahan senyawa anti kanker
  4. melidungi paru-paru dari bahaya nikotin (perokok aktif/pasif)
  5. pelawan kanker paru-paru, kanker mulut dan tenggorokan
  6. penghambat terbentuknya NKK dalam tembakau
  7. penangkal radang selaput lendir pada saluran pernafasan
  8. pembersih darah
  9. masker wajah
  10. bisa juga dijadikan lalap, salad dan masakan



Popular Posts

Blog Archive

 
© Copyright 2035 INFO HERBAL
Theme by Info Herbal