Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

20120203

Melon Juga Bisa jd Obat?

Mendengar namanya saja sudah terbayang enak sekali, melon, ya buah yang satu ini mudah didapat dan segar. di samping kaya nutrisi. sangat baik juga untuk kulit, mata, saraf, dan ginjal, dan mampu menangkal kanker.







Berbagai kelebihan  Buah Melon :
  • Tingkat vitamin C (asam askorbat) per 100 gram melon sekitar 34 mg. Vitamin C dapat diandalkan sebagai antioksidan yang efektif untuk menangkal radikal bebas. Oksidan (radikal bebas) adalah zat berbahaya yang dapat menyerang sel-sel tubuh.Fungsi vitamin C juga dikaitkan dengan kolagen. Kolagen merupakan senyawa protein yang memengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat, seperti kulit. Kehadiran kolagen dapat mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit.
  • Buah melon  mengandung senyawa karotenoid yang dapat melindungi sel dari radikal bebas dan juga dapat dikonversi menjadi vitamin A. Vitamin A penting untuk mempertahankan jaringan epidermis kulit agar tetap sehat. Jika ada cukup vitamin D, kulit jadi lembut dan lembab. Sering makan melon, kulit tidak akan kasar dan kering.
  • Karetonoid tingkat tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mengurangi risiko kanker. Karotenoid dengan vitamin E dan C berperan sebagai antioksidan untuk mencegah kanker paru-paru. 
  • Melon juga merupakan sumber vitamin B. Vitamin B1 berperan dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi secara optimal. 
  • Melon juga kaya vitamin B2 (riboflavin) dan peran niasin menjaga kesehatan kulit, mata, dan saraf. Sementara niasin mencegah gangguan pencernaan. 
  • Melon juga kaya mineral. Kalsium membantu mencegah penggumpalan darah, keasaman mineral, tubuh dan menghilangkan menyembuhkan sembelit. 
  • kandungan air dalam buah melon bisa mencapai 95 persen, sehingga dapat sebagai pungsi pendingin tubuh. Oleh karena itu, melon dapat meredakan panas dalam dan membersihkan ginjal dari sisa metabolisme.
  • kandungan Air dalam buah melon dapat berfungsi sebagai  pelarut, pelumas, bahan kimia reagen, membantu mengatur suhu tubuh, dan menjaga bentuk tubuh yang ideal. 
  • Melon memiliki daya diuretik yang sangat baik, sehingga mencegah penyakit ginjal.
  • Serat pangan per 100 g melon adalah 0,7 g. Manfaat serat ini adalah untuk mencegah pembentukan senyawa karsinogenik (pemicu kanker), menurunkan kolesterol, mempermudah proses buang air besar, membantu penurunan berat badan, mengontrol gula darah, sehingga bermanfaat untuk mencegah diabetes.

Popular Posts

Blog Archive

 
© Copyright 2035 INFO HERBAL
Theme by Info Herbal